Fase Pra-Nikah, Ibarat Bayi Sebelum Dilahirkan

Category: Keluarga 50 0

Fase Pra-Nikah

Seorang bayi sebelum dilahirkan, melewati sebuah fase sebagai janin di dalam rahim ibunya. Janin itu diberikan perawatan dan pemeliharaan yang terbaik. Diberi makanan yang bergizi, yang baik untuk pertumbuhannya kelak. dijaga dari aneka penyakit yang bisa mengganggunya. Baik selama di dalam kandungan maupun pasca dilahirkan. Sang bunda dengan sepenuh hati menjaga buah hatinya yang tengah dikandungnya itu.

Fase Pra-Nikah

Seperti itulah sebuah keluarga terbentuk. Ibarat bayi, Fase Pra-Nikah merupakan sebuah fase sebelum tewujud keluarga secara utuh. Fase ini bisa berjalan dengan cepat, atau lambat. Bergantung pada kondisi atau keadaan yang melatarbelakangi kedua belah pihak. Selain itu, Fase Pra-Nikah juga dipengaruhi oleh faktor masing-masing pribadi yang akan membentuk sebuah embrio peradaban yang disebut dengan keluarga Secara Utuh.

Dari pembentukan embrio ini (Fase Pra-Nikah), gambaran tentang bagaimana nanti perjalanan sebuah keluarga itu bisa dilihat. Gambaran atau bayangan yang terbentuk dari sekian banyak corak atau warna berbeda dan menjadi satu. Dari warna-warna yang terangkai, membentuk sebuah corak yang baru.

Pada periode ini, perjalanan sebuah keluarga bisa dilihat. Apakah ternaungi oleh aneka bahagia dan suka cita dan semua cita serta harapan bisa tergapai? Ataukah akan menderam duka cita yang berkepanjangan dan memikul rasa sakit yang menggurat masing-masing jiwa yang ada didalamnya? baca juga: Khitbah Adalah Sebuah Janji

Related Articles

Add Comment